Sabtu, 30 September 2017

Dipakai 11 Juta Pelanggan, Tcash Kini Punya Fitur Baru

Dipakai 11 Juta Pelanggan, Tcash Kini Punya Fitur Baru

Achmad Rouzni Noor II - detikInet
Foto: dok. TelkomselFoto: dok. Telkomsel
Bandung - Tcash, layanan mobile financial service milik Telkomsel kini telah digunakan oleh lebih dari 11 juta pelanggan. Telkomsel pun memperkenalkan fitur barunya.

"Teknologi layanan terbaru yang diperkenalkan adalah fitur transaksi non-tunai menggunakan fitur scan QR Code yang akan menambah kemudahan pelanggan bertransaksi mengunakan Tcash," kata VP Sales & Marketing Area Jabotabek Jabar Telkomsel Agus Mulyadi, Jumat (29/9/2017).

Selama ini, pelanggan Tcash mengandalkan fitur transaksi yang sudah ada seperti dengan UMB *800#, penggunaan sticker Near Field Communication (NFC), serta aplikasi T-Wallet.


Dengan hadirnya fitur baru ini, scan QR Code terintegrasi dengan layanan aplikasi T-Wallet, diharapkan akan semakin menambah pilihan metode transaksi dan juga mendorong pemanfaatan smartphone oleh pelanggan secara lebih luas.

Dengan fitur scan QR Code ini, ke depannya, merchant yang sudah bekerja sama dengan Telkomsel menggunakan Tcash akan lebih dimudahkan. Merchant tidak harus menyediakan fasilitas perangkat Electronic Data Capture (EDC) yang biasanya digunakan untuk transaksi melalui sticker NFC Tcash.

"Merchant akan dibantu untuk pembuatan QR Code khusus dan cukup menyediakan display QR Code yang sudah terdaftar di Telkomsel untuk proses transaksi Tcash pelanggan," Agus lebih lanjut menambahkan.

Fitur ini mulai diperkenalkan oleh Telkomsel di Bandung, tepatnya dalam gelaran eksebisi tahunan Bandung ICT Expo & ANJA 2017 yang digelar sebagai peringatan hari jadi Telkom University Bandung dan juga merupakan bagian dari rangkaian peringatan Hari Bhakti Postel ke-72 tahun ini.

(rou/rns)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar